Cash always Flows

Ada kalanya roda di atas, ada kalanya roda di bawah, roda keuangan akan terus berputar. Ketika duit melimpah, kita selalu optimis menatap hari esok, membayangkan memiliki apa saja yang menjadi keinginan, dan tiba-tiba segalanya menjadi logis untuk dimiliki, menjadikan sesuatu yang tampak menarik untuk ditukar dengan berlembar-lembar alat tukar yang kita miliki. Saat itu batas antara kebutuhan dan keinginan menjadi sangat rancu, berada di wilayah abu-abu, tarik menarik ke dua kutub yang berbeda.

Sebaliknya, saat lembaran-lembaran itu semakin menipis, semakin tipis, dan semakin tipis dari sebelumnya, maka barulah kita memasuki wilayah kesadaran, wilayah kekecewaan, serta wilayah penghujatan diri sendiri. Anehnya, kenapa harus terjadi di setiap bulan? Money management? Ah, klise. Kata para konsultan keuangan, logika kemiskinan itu sederhana, pengeluaran yang selalu lebih banyak dari pemasukan. Hehe.

Sebenarnya simple, banyak cara yang bisa dilakukan seperti membuat catatan pengeluaran sederhana, mulai membuat kategori pengeluaran, tidak boleh manja, pahami cara ngatur duit, dan terakhir tentu saja komitmen.

Dengan kaitkata

3 thoughts on “Cash always Flows

  1. ichazutto mengatakan:

    miftaaaahhh..
    banyak bener blognya.. :p

  2. miphz mengatakan:

    Heheu, buat klasifikasi aja cha, biar blog qt teh bisa fokus, mudah-mudahan bisa berkembang, minimalnya harus bisa bertahan. Kalo yg ini khusus buat online diary😉

  3. ichazutto mengatakan:

    bodor mukanya..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: